Cream sari kosmetik skin care informasi produk distributor agen reseller dropship silahkan hubungi kami 08569834604 PIN BB 298B8899

Manfaat Telur Untuk Kesehatan

Manfaat Telur Untuk Kesehatan - Tips kesehatan atau sumber protein terbaik

manfaat telur

Cream Sari - Telur ternyata mempunyai banyak manfaat yang mungkin belum kita ketahui. Disamping mudah didapat dan harga juga murah, telur juga dapat digunakan untuk membuat beberapa makanan penting seperti kue, roti dan lain-lain agar lebih empuk dan mengembang.

Berikut ini adalah manfaat telur untuk kesehatan yang terangkum dalam 5 macam :
1. Kuning Telur Membantu Perkembangan Otak
Kuning telur merupakan salah satu sumber vitamin B-kompleks dan choline yang dikenal baik untuk membantu fungsi sistem syaraf. Choline juga membantu perkembangan otak pada janin ketika dikonsumsi wanita hamil.

2. Memicu Rasa Bahagia
Selain baik untuk perkembangan otak janin, choline yang terkandung dalam kuning telur juga bisa memicu rasa bahagia. Drew Ramsey, psikiater yang khusus mempelajari diet mengatakan, ketika dicerna oleh tubuh, choline akan berubah menjadi zat yang membantu produksi hormon bahagia seperti serotonin, dopamin dan norephinephrine.

3. Sumber Protein yang Sempurna
Protein pada telur berkualitas paling baik. Sebab kandungan protein di dalam telur mudah diserap dan langsung digunakan oleh tubuh sebagai bahan bakar untuk aktivitas yang lebih maksimal. Hal itu diungkapkan oleh pakar nutrisi Cynthia Sass, R.D.

4. Kualitas Telur Bisa Diketahui dari Kuningnya
Warna kuning telur tidak selalu sama pada setiap telur ayam. Ada yang kuning pekat mendekati oranye, ada pula yang kuning pucat. Namun itu tidak selalu menentukan tingkat kualitasnya. Menurut American Egg Association, pekat/pucatnya kuning telur mengindikasikan makanan yang dikonsumsi ayam petelur.

Ayam yang diberi makan gandum dan rumput-rumputan kaya karoten umumnya memiliki warna kuning yang lebih mencolok. Tapi tidak menjamin apakah telur itu lebih bernutrisi dibandingkan kuning telur yang pucat atau tidak. Warna kuning telur juga bisa menggambarkan kesehatan ayam. Menurut Dr. Hilary Shallo Thesma dari Egg Nutrition Center, ayam petelur yang dibiarkan bebas (tidak selalu di kandang) punya 'akses' untuk mendapatkan makanan yang lebih beragam, sehingga menghasilkan kuning telur yang warnanya lebih gelap.

5. Usia Telur Bisa Dilihat dari Kejernihan Putih Telur
Anda mungkin pernah mendapati ada putih telur yang bening atau yang sedikit milky. Kejernihan/kepekatan putih telur bisa mengindikasikan usia telur itu sendiri. Putih telur yang bening biasanya sudah cukup lama disimpan. Sementara putih telur yang agak keruh adalah yang baru ditelurkan oleh ayam.

Demikian manfaat telur untuk kesehatan, dan anda juga bisa melihat tulisan sebelumnya mengenai tips kesehatan yaitu kulit sehat dengan sayuran dan buah-buahan.

Artikel yang lain : 
- Cream sari kosmetik
- Cream sari terdaftar di BPOM 
- Macam-macam Produk Sarikosmetik

Manfaat Telur Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Widjiume Sari

0 komentar:

Posting Komentar